Harga Pagar Minimalis GRC di Bali

Saat ini teknologi material bangunan sangat maju dan berkembang. Banyak jenis material baru yang mulai banyak digunakan dalam membangun. salah satu material bangunan modern yang kini sangat sering digunakan adalah GRC board. Penggunaan material GRC board sangat fleksibel dan terkenal akan daya tahannya yang baik. GRC board ini kerap digunakan sebagai alternatif papan multiplek, papan kayu, papan gipsum, atau material papan-papan lainnya.

Lalu, apa sebenarnya material GRC board itu? Dan apa saja kelebihannya yang membuat material GRC board istimewa? Mari, langsung saja temukan jawabannya pada ulasan berikut ini!

pagar GRC murah bali

Apa Itu Material GRC Board?

GRC board merupakan Glass-Reinforced Concrete board, bahan yang terbuat dari campuran semen dengan  fiber kaca membentuk bidang seperti papan. Hal ini membuat GRC board juga dikenal dengan istilah papan semen.

Material GRC board membuat papan ini memiliki bobot yang sangat ringan jika dibandingkan dengan material sejenisnya dan juga memiliki daya tahan ekstra terhadap api dan juga air. Selain itu, ada banyak juga karakter lainnya dari GRC board yang membuat material ini menjadi lebih istimewa.

Desain Pintu Gerbang GRC Bali

Kelebihan GRC Board

Nah, setelah memahami apa itu GRC board, sekarang saatnya kamu mengetahui ragam kelebihan dari GRC board. Berikut adalah beberapa kelebihan utama dari GRC board:

1. Bobot yang ringan

Material GRC board yang terbuat dari fiber kaca membuat bobot dari material papan satu ini jauh lebih ringan dibandingkan material sejenisnya seperti papan gipsum ataupun papan multiplek. Bobotnya yang ringan menjadikan material ini sangat mudah untuk dibawa dan dipindah-pindahkan pada saat proses konstruksi.

2. Daya tahan terhadap air dan api

Kelebihan dari GRC board yang paling dikenal dan membuatnya menjadi salah satu material bangunan favorit adalah daya tahan terhadap api dan juga air. Material ini tidak bisa terbakar sehingga membuatnya menjadi pilihan material bangunan untuk menunjang keamanan bangunan.

3. Penggunaan indoor  dan outdoor

Lebih jauh lagi, daya tahan terhadap kedua elemen sebelumnya juga membuat GRC board memiliki daya tahan yang baik terhadap cuaca-cuaca ekstrem. Hal ini membuat material ini sangat fleksibel dengan artian dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan, baik indoor ataupun outdoor. Penggunaan bahan ini cukup populer sebagai fasad bangunan dan juga plafon untuk interior bangunan.

Pintu Gerbang Sliding Bali

4. Anti rayap dan anti lapuk

Menggunakan material GRC board juga akan membantu rumah menjadi lebih awet dan aman dari serangan rayap karena material satu ini juga anti terhadap serangan rayap. Hal ini membuat papan semen GRC tidak akan mudah lapuk dan rapuh.

5. Praktis dalam pengerjaan

Bobot yang ringan membuat material GRC board jadi lebih mudah untuk dibawa-bawa dan praktis untuk digunakan. Namun, hal itu bukanlah satu-satunya hal yang membuat material bangunan satu ini sangat mudah dalam hal pengerjaan. Material papan GRC juga mudah dipotong dan diolah sehingga kepraktisan dari penggunaan material bangunan satu ini mampu menghemat dan mempercepat waktu pengerjaan dari rumah atau bangunan.

Itulah berbagai karakter dan kelebihan dari material GRC board yang menjadikan material satu ini menjadi pilihan favorit, baik itu sebagai material outdoor maupun indoor. Harganya yang masih terjangkau beserta variasi desain material ini menjadikan material ini menjadi primadona, apalagi jika kamu perlu menekan biaya pembangunan.

Papan GRC untuk Material Pengganti Kayu Pada Pintu Gerbang

Saat ini banyak pemilik rumah ataupun bangunan menginginkan pintu gerbang bangunannya terlihat lebih mewah dengan perbaduan rangkas besi dengan papan kayu. Penggunaan papan kayu, khususnya kayu bengkirai untuk pagar rumah sangatlah bagus, tetapi harganya juga tidak murah, untuk mensiasati mahalnya harga kayu, banyak pemilik rumah mengganti dengan papan GRC, disamping lebih murah, tampilan papan GRC yang sudah difinishing dengan woodstain, terlihat seperti kayu alami.

Pintu Dorong Bali

Harga Pagar Minimalis GRC di Bali

Di pasaran, ada banyak model pagar GRC yang bisa dipilih. Harga pagar minimalis GRC bisa berbeda-beda tergantung detail model yang dipilih, spesifikasi bahan dan kondisi pemasangan. Pagar GRC dengan rangka atap besi hollow 40 x 40 mm dengan model minimalis berkisaran mulai Rp. 450 ribuan per meter persegi. Jika bahan rangka yang digunakan adalah profil besi hollow 50 x50, harganya kisaran Rp 500 ribuan per meter persegi. Sedangkan jika menggunakan profil besi yang lebih besar, seperti besi hollow 40 x 60 mm, kisaran harganya sekitar Rp.600 ribuan.

JENIS RANGKAHARGA PER M2
Hollow Galvanis 40×40 & 20×40Rp. 450.000 s/d Rp. 550.000
Hollow Galvanis 50×50 & 40×40Rp. 500.000 s/d Rp. 650.000
Hollow Galvanis 40×60 & 40×40Rp. 550.000 s/d Rp. 700.000

Jika Anda memiliki rencana mendekorasi rumah dengan menambahkan pintu pagar minimalis? Pastikanlah memilih pintu pagar dengan desain rangka yang sesuai dengan konsep rumah agar tampak serasi, untuk info tukang yang bisa mengerjakan pagar minimalis untuk Anda, bisa cek kontak berikut. Temukan juga artikel menarik lainnya di tukangutd.com!

Info Pilihan

Kanopi Atap UPVC murah di Bali

Kanopi Alderon UPVC Untuk Garasi Mobil

Kanopi
Railing Stainless Murah

Railing Balkon Stainless Pipa Kotak Tampilan Mewah

Railing

Info ongkos jasa tukang terbaru!

Menu